Kertas Untuk Kartu Nama



Ukuran Dan Jenis Kertas Untuk Cetak Kartu Nama Mello Id

Kertas Untuk Kartu Nama Terbaik Yang Harus Anda Ketahui

Pemilihan kertas untuk kartu nama yang terbaik, akan mendukung kualitas desain yang Anda buat. Seringkali desain kartu nama tidak sesuai yang Anda inginkan akibat penggunaan kertas yang tidak tepat. Namun banyak terjadi, dengan desain yang simpel di atas kertas kartu nama berkualitas, justru hasilnya lebih memuaskan. Peran kertas ini tidak dapat Anda remehkan saat membuat kartu nama. Untuk itu kenali 8 jenis kertas untuk kartu nama sebelum membuatnya:

Art paper

Jenis kertas untuk mencetak kartu nama ini mudah dikenali karena permukaannya yang glossy, licin dan lebih halus. Sedangkan ketebalannya sendiri cukup bervariasi dari mulai 85 gram, 100 gram, 115 gram, 120 gram hingga 150 gram. Permukaannya yang glossy akibat dari coated atau pelapisan yang membuat jenis kertas ini tidak mudah rusak meski terkena cairan. Jika Anda menulis sesuatu di atasnya dengan tinta pulpen, tulisan akan hilang dan tinta tidak meresapi kertas.

Art carton

Sifat kertas yang sering digunakan untuk cetak kartu nama ini mirip dengan art paper. Hanya saja art carton lebih tebal dibanding art paper. Ketebalannya bervariasi dari mulai 190 gram, 210, 230, 260, 310, 350 hingga 400 gram. Dengan pilihan ketebalannya yang bervariasi ini, art carton menjadi kertas kartu nama yang bobotnya cukup berat. Permukaan kertas art carton ini juga mengkilap, licin dan tidak mudah menyerap tinta cair. Biasanya percetakan akan memberikan finishing berupa doff atau laminasi glossy untuk kertas ini saat mencetak kartu nama.

Blues white (BW)

Kertas yang satu ini lebih banyak dikenal dengan nama BW. Blues White atau kertas BW ini berbeda dari art paper dan art carton. Pasalnya BW bukanlah kertas yang coated atau dilapisi, melainkan jenis kertas yang permukaan halus tanpa pelapis. Sekilas melihat, penampilan kertas BW mirip dengan kertas manila yang buram atau tidak mengkilap, lebih kaku dan dapat ditulisi. Sayangnya kertas BW ini hanya dapat dicetak satu bagian sisi saja tidak yang lainnya.

Mohawk Option

Kertas untuk kartu nama ini tidak diproduksi di Indonesia. Biasanya toko kertas atau percetakan besar sengaja mengadakan kertas yang satu ini melalui jalan impor. Ketebalan kertas juga lebih beragam dari 104 gram, 118, 176, 216 dan 243 gram. Mohawk sendiri merupakan kertas yang diproduksi dari hasil daur ulang kertas bekas. Permukaannya halus dan juga tidak dilapisi. Daya serap tinta lebih maksimal dan hasil cetaknya terbaik. Jenis kertas ini sangat disukai percetakan.

Linen Jepang

Namanya boleh saja mengandung unsur-unsur negara luar. Namun sesungguhnya kertas kartu nama ini adalah buatan anak Indonesia asli. Jika Anda susah membayangkan bentuk kertasnya, bayangkan saja jenis kertas yang digunakan untuk mencetak sertifikat. Penggunaan linen Jepang ini memang seringkali untuk cetak sertifikat atau piagam. Sifat linen Jepang ini memiliki warna putih dan dilengkapi dengan tekstur bergaris. Untuk kartu nama perusahaan hingga pribadi, kertas linen Jepang memberikan kesan high class, eksklusif namun sama sekali tidak berlebihan.

Linen Holland

Tidak sama seperti linen Jepang, linen Holland ini merupakan produk impor. Di Indonesia sendiri, percetakan kartu nama modern banyak menggunakan linen Holland. Dibandingkan linen Jepang, kualitas cetak akhir pada linen Holland ini lebih baik. Ketebalan linen Holland ini juga lebih tebal dibanding linen Jepang. Selain itu kertas yang satu ini juga memiliki motif-motif garis dengan warna putih yang terlihat lebih jelas.

Nettuno

Jenis kertas kartu nama yang satu ini memiliki sifat yang lebih artistik dibandingkan jenis kertas lainnya. Dalam pembuatan kartu nama, kertas ini banyak disukai karena hasil akhirnya yang lebih memuaskan. Sementara teksturnya yang mirip serat kayu, kertas Nattuno menawarkan tampilan kartu nama yang lebih bagus dan terlihat alami tanpa direkayasa. Biasanya mereka yang menyukai desain simpel, jenis kertas ini sangat tepat untuk membuat desain kartu nama yang sederhana, menarik dan tetap keren.

Splendorgel

Dari pengucapannya saja, jenis kertas ini sangat sulit dilafalkan. Namun untuk kepentingan impresi pertama yang baik, kertas terbaik harus digunakan. Splendorgel sendiri memiliki ciri permukaan yang lebih halus, berwarna sangat putih dan membuat hasil cetak sangat maksimal. Pemilihan desain yang terbaik akan sangat mudah diaplikasikan pada kertas. Sementara penggunaan blok warna yang sangat menarik juga akan membuat kertas untuk kartu nama ini lebih maksimal dalam menghasilkan desain terbaik untuk kartu nama Anda.

Nah, kini Anda telah mengenal berbagai jenis kertas untuk kartu nama, yang dapat Anda gunakan nantinya ketika ingin mencetak kartu nama Anda.

Project Holic menyediakan jasa desain kartu nama sesuai keinginan Anda. Apabila Anda tertarik silahkan hubungi kami segera.

Gallery Kertas Untuk Kartu Nama

Jenis Jenis Kertas Kartu Nama Yang Wajib Diketahui Uprint Id

Jual Cetak Kartu Nama Bahan Bw 1 Sisi Kab Malang Hamikron Tokopedia

Kertas Untuk Kartu Nama Berikut Ini 5 Jenis Kertas Kartu Nama

Us 113 8 Kustom Kartu Bisnis Percetakan Letterpress 350gsm Kertas Penuh Warna Mencetak Kedua Sisi Kertas Kartu Nama Bisnis Kartu In Kartu Bisnis

Bikin Kartu Nama Sendiri Dengan Kertas Silk Photo Paper

Mengenal Jenis Kertas Kartu Nama Pixel Print

Mengenal Jenis Kertas Kartu Nama Pixel Print

Jenis Jenis Kertas Kartu Nama Yang Wajib Diketahui Uprint Id

Kartu Nama Berwarna Biru Highgrade Elegan Kertas Bunga

Kartu Nama Gaya Kertas Potong Biru Kecil Segar Templat Psd

Produk Desain Kartu Nama Logo Desain Unduh Merek Logo

Larus Larus

Us 27 17 12 Off Plastik Bening Akrilik T2mm Sign Display Promosi Kertas Kartu Nama Label Klip Pemegang Berdiri Di Atas Meja Meja V Tipe 10 Buah In

Kartu Nama Kartu Bisnis Desain Kartu Stok Kertas Bisnis

Mengenal Jenis Bahan Kertas Untuk Cetak Kartu Nama Cetak Bagus

Kartu Nama Bunga Gaya Cina Yang Dipotong Kertas Gambar Unduh

Jenis Jenis Kertas Kartu Nama Yang Wajib Diketahui Uprint Id

Jual Jasa Print Cetak Kartu Nama Kertas Concorde Putih Tebal Kota Bandung Maxigraph Tokopedia

Cetak Kartu Nama Murah Mulai Rp 15 000 Print On Demand

Grosir Cetak Kapas Kartu Bisnis Kustom Dicetak Buy Ukuran Kertas Bisnis Kartu Kertas Elegan Ukuran Kartu Nama Elegan Grosir Ukuran Kertas Kartu

Mengenal 5 Jenis Finishing Kartu Nama Kartunama Net

Jasa Cetak Kartu Nama Murah Di Medan Solusipercetakan Com

Tips Menentukan Jenis Kertas Terbaik Untuk Kartu Nama Anda

Mau Cetak Kartu Nama Ini Desain Esensi Dan Templatenya

0813 2160 2432 Kertas Kartu Nama Bandung Kartunamaunik

Membuat Kartu Nama Bisnis Baca Dulu Artikel Ini


Comments